Saturday, December 24, 2011 at 8:31 PM with

Di Narnia, terdapat tokoh2 yang sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap Narnia..
mungkin sudah banyaak yang tau dan mengenal tokoh tokoh ini, tapi tidak ada salahnya apabila kita kembali mengingatkannya,,

1.Aslan adalah karakter utama dari kisah "The Chronicles of Narnia" karya C. S. Lewis. Ia digambarkan dengan sosok seekor singa yang besar yang dapat berbicara. Ia adalah satu-satunya tokoh yang muncul di ketujuh buku Narnia.

2. Peter Pevensie adalah tokoh dari kisah "The Chronicles of Narnia", karya C. S.Lewis. Ia adalah anak sulung dari anak-anak Pevensie. Ia muncul pertama kali di "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari". Ia dikenal dengan sebutan Raja (Tertinggi) Peter yang Agung. ia berusia 13 tahun ketika muncul dalam cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe. peter hanya muncul di seri cerita the lion the witch and the wardrobe, Prince Caspian, the voyage of the dwaan teader, the horses n his boy, n the last battle.

‎3. Susan Pevensie adalah salah satu tokoh dari kisah "The Chronicles of Narnia", karya C. S. Lewis. Ia adalah anak kedua dari anak-anak Pevensie. Ia muncul pertama kali di "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari". Ia dikenal sebagai Ratu Susan yang Lembut. ia berusia 12 tahun pada saat muncul dalam cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe, dan pada cerita The Last Battle ia telah berusia 21 tahun.

4. Edmund "Ed" Pevensie (1930–49) adalah salah satu tokoh utama dalam novel berseri Chronicles of Narnia karya C. S. Lewis's. Dia merupakan tokoh penting dalam tiga dari tujuh buku (The Lion, the Witch and the Wardrobe, Prince Caspian, dan The Voyage of the Dawn Treader), dan tokoh kecil dalam dua buku lainnya (The Horse and His Boy, dan The Last Battle). Edmund diperankan oleh aktor Skandar Keynes. Aktor Mark Wells memerankan Edmund dewasa pada akhir film pertama. Edmund (dari Anglo-Saxon, Eadmund, berasal dari kata-kata yang berarti "kekayaan" dan "perlindungan") adalah nama yang diberikan kepada laki-laki. ia berumur 10 tahun pada saat cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe. Dan pada cerita The Last Battle dia telah berumur 19 tahun.

5. Lucy Pevensie adalah salah satu tokoh dari kisah "The Chronicles of Narnia", karya C. S. Lewis. Ia adalah anak bungsu dari anak-anak Pevensie. Ia muncul pertama kali di "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari". Dari antara saudara-saudarinya, ia adalah yang terdekat dengan Aslan dan mungkin yang paling percaya akan keberadaan dunia Narnia.Ia dikenal sebagai Ratu Lucy yang Berani. ia berusia 8 tahun pada saat muncul dalam cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe. Pada cerita The Last Battle ia berusia 17 tahun.

‎6. Penyihir putih juga sering disebut dengan nama Jadis adalah karakter di The Lion, the Witch and the Wardrobe. Ia berasal dari sebuah dunia yang bernama Charn. Dunia itu telah menemui akhirnya (kiamat) dan ia adalah ratu terakhir. Sebelumnya ia membeku di salah satu ruangan di istananya, tapi ia dibangkitkan oleh dua petualang asing yaitu Digory Kirke dan Polly Plummer. Jadis sempat masuk ke London (dunia ini) dan membuat kekacauan. Tetapi Digory dan Polly berhasil membawanya keluar dari London, keluar dari dunia ini. mereka (menggunakan cincin pemberian paman Digory)membawanya masuk kesebuah tanah yang gelap gulita. Tanah itu adalah Narnia yang belum diciptakan. Jadi ada 6 karakter yang menyaksikan penciptaan Narnia, yaitu Digory, Polly, Paman Andrew, Jadis, Frank(seorang kusir yang keretanya dibajak oleh Jadis) dan kudanya, Strawberry. Jadis terusir jauh ke utara di Ettinsmoor oleh Aslan, sang Pencipta Narnia. Di sana ia membangun Kastil dan mengumpulkan kekuatan, yang akhirnya ia kembali ke Narnia dan menaklukan seluruh dataran itu, dengan mengutuknya menjadi bersalju selama-lamanya. tapi sihir itu dapat dipatahkan oleh 2 Putra Adam dan 2 Putri Hawa, Peter, Susan, Edmund, dan Lucy Pevensie, tentunya dengan bantuan Aslan sendiri. Jadis pun akhirnya tewas dengan cakar Aslan. (The Lion, the Witch, and the Wardrobe)

‎7. Pangeran Caspian atau Raja Caspian X adalah salah satu tokoh utama di dalam novel The Chronicles of Narnia karya C. S. Lewis. Ia muncul pertama kali di seri novel yang berjudul Pangeran Caspian. Pangeran Caspian adalah seorang keturunan bangsa Telmar yang asalnya adalah bajak laut dari dunia kita. Di dalam perjalanannya di "Petualangan Dawn Treader", ia bertemu dengan putri dari Ramandu. Ramandu adalah seorang bintang yang sudah tua. Ia mengambil putri tersebut menjadi istrinya, dan mempunyai seorang anak yang bernama bernama Pangeran Rilian.

8. Reepicheep adalah salah satu karakter fiksi dalam buku yang ditulis oleh C. S. Lewis, yaitu serial Chronicles of Narnia. Ia muncul dalam cerita Prince Caspian, The Voyage of the Dawn Treader, dan juga The Last Battle.

‎9. Eustace Clarence Scrubb adalah karakter fiksi dalam karya C. S. Lewis yang berjudul "The Chronicles of Narnia". Ia menjadi salah satu tokoh utama di "Petualangan Dawn Treader" bersama kedua sepupunya, Edmund dan Lucy Pevensie. Sedangkan petualangannya di buku "Silver Chair" dan "The Last Battle", ia ditemani oleh teman sekelasnya yang bernama Jill Pole.

10. Jill Pole adalah karakter utama dalam novel karya, C. S. Lewis Chronicles of Narnia. Ia muncul dalam cerita The Silver Chair dan The Last Battle. Sangat sedikit informasi tentang keluarga Jill sebelum ia bertemu dengan temannya Eustace.

‎11. Rilian adalah salah satu karakter dalam novel karya C.S. Lewis, The Chronicles of Narnia. Rilian merupakan putra dari Raja Caspian dan cucu dari bintang Ramandu. Rilian muncul dalam dua buku The Chronicles of Narnia yaitu The Silver Chair dan The Last Battle.

12. Shasta atau Pangeran Cor adalah tokoh utama dalam cerita "Kuda dan Anak Manusia", salah satu seri dari "The Chronicles of Narnia" karya C. S. Lewis.

Kisah tentang Shasta terjadi ketika anak-anak Pevensie masih menjadi raja-raja dan ratu-ratu Narnia, sebelum mereka pulang ke dunia kita di akhir cerita "Sang Singa, Sang Penyihir dan Lemari". Shasta dibesarkan oleh nelayan yang bernama Arsheesh, yang tinggal di pantai negeri Calormen. Negeri Calormen adalah sebuah daerah padang pasir di sebelah selatan Narnia, melebihi Archenland dan padang pasir hebat. didalam cerita Shasta menjadi keluarga bangsawan dan di kemudian hari menikahi Aravis, mereka tinggal di Anvard (istana raja Lune). Anak mereka, Ram Agung, menjadi raja penerus Cor dan menjadi raja terhebat di sejarah Archenland. Shasta and Aravis ada di Narnia baru di akhir cerita "Pertempuran Terakhir".

‎13. Digory Kirke adalah salah satu tokoh fiksi dalam cerita The Chronicles of Narnia yang ditulis oleh C. S. Lewis. Ia muncul dalam tiga buku dari tujuh buku yaitu: The Lion, the Witch and the Wardrobe, The Magician's Nephew, dan The Last Battle. Ia juga disebut dalam cerita The Voyage of the Dawn Treader. Dalam film The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe, ia diperankan sebagai Jim Broadbent.

Full Credit To: The Center School Of Narnia Indonesia

Labels: , , , , , , , ,



目を閉じれば, 今も君がそこにいるようで
We all live under the same sky, but we don't all see the same light. {}

affiliates




the past
do you have any question?
ASKBOX ASK.FM
Click one of the options above and contact the me'ttebane! (⊙ヮ⊙)
my tumblr
credits area
© 2014 - Codes, design and colors by pinktape. Icons by birdhaus. Bullets and mini-icons by 7THD and kawaii-box. Other picts by mrsjblacks, narucapped, shirayukkis.