Friday, July 8, 2011 at 1:41 AM with

onbanwa minna!!!! kangen Lulu-chan???ivanjaya.netivanjaya.net hehehe.... gomen gomen.....

Nah, minna-san, hari ini Lulu~San bakalan bahas tentang salah satu dari 5 Vocaloid versi awal, bisa dibilang "leluhur"nya vocaloid. Tebak siapa??? KAITO?? Yup bener!!!!! tumben sekali tebakan lagsung bener... ivanjaya.net Yo wess lah kita mulai aja... ivanjaya.net


Name: KAITO
Gender: Male
Release Date/ Birthday: 17th of February 2006 
Character Item: Ice cream
Voice Sample: Fuuga Naoto (風雅 なおと)
Developer: Crypton Future Media
Illustrator: Kawasaki Takashi


KAITO, adalah salah satu Vocaloid generasi paling awal yang dirilis tanggal 17 Februari 2006 (sebenernya tanggal 14 Februari 2006, yang tanggal 17 itu ver1.1-nya, sementara yang tanggal 14 ver1.0-nya.. ivanjaya.net ) dan dalam perilisan pertamanya itu, KAITO kurang laku dijual. KAITO hanya terjual sekitar 500 pak.ivanjaya.net Gak dipungkiri karena hal ini developer KAITO, CFM, ga ngejual Vocaloid cowok dalam waktu yang lama. tapitapitapi.... berkat salah seorang vocaloid user, kepopuleran KAITO berhasil didongrak.

Dan karena hal itu juga, KAITO akhirnya di-upgrade ke versi Act2. Dan kabarnya versi Append untuk software KAITO ini akan segera dirilis. Oh, ya, untuk ngasih nama buat KAITO, CFM bikin polling gitu buat nentuin namanya. Dan nama KAITO dipilih dari saran salah satu produser senior Vocaloid, Shu-tP. Katanya, nama KAITO dipilih karena pronounce-nya gampang diucapin buat orang non-jepang, trus juga gampang diinget :)

Sebenernya, ya, minna... KAITO ini punya keunggulan tersendiri lho dalam suara yang diahsilinnya. Suaranya lembut, kuat, dan bisa mencapai nada rendah maupun nada tinggi dengan mudah, khususnya nada rendah. KAITO juga cocok buat nyanyi lagu dalam genre apapun, dari lagu ballad ampe upbeat juga ok. Jadi soal suara insyaallah ga ada masalah.

Untuk lagu demonya KAITO, sebenernya udah dipublikasikan duluan di tahun 2003. Judulnya "Kimi no Uwasa". Lagu yang berjudul "Ano Subarashii Ai wo Mou Ichido" yang dinyanyiin KAITO & MEIKO juga sebenernya rilis di tahun yang sama.

Oh, ya, setelah kepopuleran KAITO mulai naik, KAITO jadi software kedua yang penjualannya di Nico Nico Market merupakan terbanyak kedua di tahun 2008, lho. Jadi, sekarang udah ga ada lagi yang ngeraguin KAITO.ivanjaya.net

Hmmm... versi Append dari KAITO juga sekarang lagi dibuat sama CFM. Vocebank yang udah ada sampe sekarang sih baru dikonfirmasi empat voicebank, yaitu:

  • Mellow
  • Power
  • Sweet
  • Solid
Oh ya, desainnya KAITO Append mungkin ga akan jauh berbeda dari desain yang sekarang, kalo diliat dari siluet KAITO Append yang dikeluarin CFM tanggal 17 Februari kemaren. Piapro juga ngadain kompetisi bikin lagu pake voicebank power-nya Kagamine Len Append, yang hadiahnya adalah versi trial a.k.a versi β (beta) dari KAITO Append. Tertarik ikutan?? Kalo menang jangan lupa bagi-bagi KAITO Append-nya yaa..  ivanjaya.net

Nah, ini dia discography-nya KAITO!!!!!

  • Sen'en no Dokusouka
  • Cantarella
  • Toki-Wasure-Bito
  • Pane Dhiria
  • Oni to Mususme
  • WEB Design
  • Haiwahaini
  • Kage-fumi
  • Sweet's Beast
  • Oyasumi no Uta
  • Chillyditty of February
  • Koisuru Apuri
  • Sakura Fubuki
  • Henachoko Knight
  • Hayashi Uta
  • KAITO de Night
  • Susanowo
  • Love*3
  • Morning Call
  • Heartbeat Clocktower ~Zenmaijikake no Komoriuta 4~
  • Gyakuzai Koushinkyoku
  • Tsuki-Yuki-Hana
  • Alice in Dreamland

Yup, cukup sekian, minna-san......ivanjaya.net

Labels:



目を閉じれば, 今も君がそこにいるようで
We all live under the same sky, but we don't all see the same light. {}

affiliates




the past
do you have any question?
ASKBOX ASK.FM
Click one of the options above and contact the me'ttebane! (⊙ヮ⊙)
my tumblr
credits area
© 2014 - Codes, design and colors by pinktape. Icons by birdhaus. Bullets and mini-icons by 7THD and kawaii-box. Other picts by mrsjblacks, narucapped, shirayukkis.