Friday, October 28, 2011 at 7:35 PM with

Well , did you ever read Beauty Pop ? Aku nemuin komik ini di Majalah Komik Cherry  , dan langsung aja menarik perhatianku . Shoujo manga karya Kiyoko Arai. Yang bikin komik ini beda dan menarik , kisah cintanya tuh cuma sedikit . Beda dengan shoujo komik lainnya yang menonjolkan kisah cintanya yang romantis , Beauty Pop ini lebih menonjolkan kisah persahabatan . Kisah cintanya cuma di bagian akhir sebagai tambahan saja karena ada adegan pelukan dan kebanyakannya dalam komik ini komedi(?). Tapi walaupun minim kisah cinta , komik ini malah lebih menarik *kalo menurutku yah* .

So , buat orang yang udah bosan baca shoujo manga yang isinya cinta-cintaan melulu , coba deh baca komik ini .

Okay , langsung aja , gini nih ceritanya ...
Aku kenalin dulu yah tokoh-tokohnya ..

Kiri Koshiba



Anak cewek yang jadi tokoh utama kisah ini . Dia itu anaknya cuek banget , juga tomboy . Sama sekali beda dengan kebanyakan tokoh-tokoh utama shoujo manga yang berkarakter cute , juga feminin dan cantik . Dia juga berwatak keras , dan dingin , tidak tertarik pada cowok . Tapi walaupun begitu , dia tetap care sama teman-temannya . Dia anak Koshiba Seiji , seorang hairstylist legend
aris Jepang dan Koshiba Emi (juga bisa dipanggil Emily) , seorang ahli tata rias di Hollywood . Dan Kiri juga mempunyai bakat hairstyling yang hebat . Tapi sayangnya dia ga mau mengekspos kemampuannya itu . Keluarganya membuka sebuah salon kecil bernama Koshiba Salon .

Saat kecil , Kiri pernah memotong rambut ibunya , tapi ga sengaja telinga ibunya terpotong . Sejak itu Kiri trauma untuk memegang gunting . Tapi akhirnya sih traumanya disembuhkan teman kecilnya , Seki .

Awalnya Kiri masih belum yakin dia mau menjadi beautician atau nggak . Tapi akhirnya dia memilih menjadi beautician . Dia juga bergabung dalam beauty club di sekolahnya bernama Scissor Project , atau biasa disebut SP .

Shogo Narumi


Shogo Narumi


The vain, handsome, and temperamental alias gampang marah main hair stylist of the Scissors Project . Well , mungkin itulah yang bisa gambarin sifat Narumi ini . Narumi bersama ke-2 temannya , Kazuhiko dan Kei membentuk beauty club bernama Scissor Project . Di SP , Narumi sebagai hairstylist , Kei sebagai manicurist , dan Kazuhiko sebagai make-up artist .

Narumi selalu membanggakan kemampuan hairstyling-nya , dan selalu pengin jadi nomor 1 . Tapi walaupun begitu , Narumi selalu dikalahkan oleh Kiri . Makanya Narumi selalu menganggap Kiri sebagai saingannya . Narumi sering memanggil Kiri dengan rambut riap-riapan.

Narumi sangat populer di kalangan cewek-cewek karena ketampanannya , tapi karena dia alergi cewek (kalau Narumi menyentuh cewek , badannya jadi gatal-gatal cuy !!) dia selalu bersikap dingin dan cuek terhadap cewek , bahkan terhadap adiknya , Chisami . Tapi anehnya , kalau dengan Kiri dia sehat-sehat saja . Kalau ditanya sih alasannya karena Kiri tidak mirip cewek , tapi sepertinya ada apa-apanya nih . Hahahaha .

Ayah Narumi adalah pendiri Salon de Narumi , salon terbesar di Jepang . Dan ini juga kebetulan yang .... well .. sebenarnya ayah Narumi saat muda dahulu adalah saingan Koshiba Seiji yang tidak pernah menang sekalipun dalam pertandingan hairstyling . Sepertinya hal itu juga berlaku buat anak-anaknya . Narumi yang selalu dikalahkan Kiri . Hmm ...

Well , sebenarnya walaupun Narumi selalu bertengkar dengan Kiri , di cerita 10 tahun kemudian , Narumi malah menikah dengan Kiri (Narumi dengan sifat temperamentalnya dan Kiri yang dingin dan cuek , CAN U IMAGINE THAT ???!!!!) dan punya 2 anak kembar (cewek-cowok) . Uniknya , anaknya yang cewek memiliki sifat seperti Narumi , tapi yang cowok memiliki sifat dingin Kiri . Wew , bagaimana jadinya tuh ??

Kazuhiko Ochiai


Kazuhiko Ochiai
Dia adalah ketua SP . Dia yang mengurus semua kegiatan SP , termasuk bikin website dan perjanjian sama kliennya . Dia juga berlaku kayak manusia komputer , dia punya data tentang semua gadis di sekolah ! ckckck :D

Orangtua Kazuhiko membuka sebuah perusahaan yang mengeluarkan produk-produk kecantikan . Kazuhiko juga seorang ahli tata rias yang selalu menggunakan produk keluarganya , Alix . Lucunya , semua anggota keluarga Kazuhiko memakai kacamata, termasuk burung peliharaannya !! Wew , it's so .. CUTE !!!

Kazuhiko juga menyukai Kiri . Dia pernah datang ke rumahnya diam-diam dan memotretnya . Dan habis itu , dijadikan wallpaper hp-nya . Bahkan sampai 10 tahun kemudian , saat Kiri dan Narumi sudah kawin , dia masih belum menyerah !! Dia bahkan menyuruh anak-anak Narumi agar memanggilnya daddy sampai-sampai ngebuat narumi marah. Ckck ....

Kei Minami

He is a manicurist from SP . Kei itu childish banget , imut dan ceria ! Dia juga suka banget sama yang namanya cokelat , kue , snack dan sejenisnya . Dia juga sering mangil Narumi dengan sebutan Naru-Naru , yang akhirnya diikuti Kiri .

Kei ga begitu bisa menulis kanji . Bahkan dia dapet nilai 5 di ujiannya . Dan hal itu ternyata berpengaruh waktu dia lagi manicure kuku modelnya . Ckckck

Sebenarnya Kei sangat misterius . Ga pernah tuh diceritain gimana keluarganya , dan bahkan dia ga pernah muncul di sidestory . Duh duh ... kasihan Kei ...


Kanako Aoyama

Teman Kiri yang satu ini tuh pemalu dan kutu buku . Dia juga menyukai Kazuhiko , tapi waktu dia mau nyatain cintanya , dia ditolak mentah-mentah . Aduh .. teganya Kazuhiko .... Akhirnya Kiri menolongnya untuk memperbaiki penampilan , sesuai harapan . Kazuhiko langsung pangling !! Tapi dengan dingin Kanako membuang mukanya . Wew .....

Di tengah-tengah cerita , Kanako akhirnya tahu juga bahwa Kazuhiko menyukai Kiri , dan dia menjadi cemburu . Tapi setelah Kiri menolongnya waktu dia diculik , Kanako menyesal dan meminta maaf pada Kiri . Akhirnya dia malah jatuh cinta pada Seki , teman kecil Kiri .

Taro Komatsu

Teman kecil Kiri , dia biasa dipanggil Komattaro atau Taro-Taro . Keluarganya membuka toko "The Komatsu 88 yen Store" . Dia cowok tukang gosip yang tahu hampir semua kabar di sekolah . Dia juga fans berat Narumi , dan SP . Cita-citanya pengin jadi hairsatylist seperti Narumi , walaupun sebenarnya dia tidak bisa menggunting rambut . Hahahaha



Iori Minamoto

Teman kecil Kiri yang pindah ke jepang dari new York . Iori mengidolakan Koshiba Emi , ibu Kiri dan mau menikahinya (wow) . Dia juga selalu manggil Emi dengan nama Emily . Bahasa Jepangnya berantakan dan dia suka menggunakan kata 'me' atau 'you' di setiap kalimatnya .

Iori adalah anak Mr.Minamoto , sang ahli aromatherapy . Dia sering memikat cewek-cewek dengan wewangian dan rayuannya . Dia juga masuk sebagai anggota SP saat disogok dengan foto Emi .

Iori sering bertengkar dengan adik Narumi , Chisami . Dia suka memanggilnya dengan sebutan Shrimp (udang) . Tapi walaupun sering bertengkar , sama seperti Narumi dan Kiri , 10 tahun kemudian mereka berencana menikah ! Yeah , walaupun sampai detik terakhir pernikahan mereka tetap bertengkar , sampai-sampai anggota SP yang lainnya ragu kenapa mereka bisa menikah . Ckckck

Kenichiro Seki


Seki itu teman kecil Kiri . Tangannya dijuluki "Hands of God" karena kemampuan massage-nya , yang dapat membuat seseorang menjadi rileks seketika . Bahkan di pertarungan melawan tim Niida , si "second place" , Seki dapat membuat modelnya tertidur dalam sekejap .

Seki mempunyai senyum yang dapat membuat atmosphere sekitar menjadi menyenangkan . Seki juga sering berpenampilan hanya dengan kaos tanpa tangan , walaupun di musim dingin . Wow ! Seki juga sering meminta maaf , walaupun tidak perlu .

Saat kecil , Kiri mengalami trauma karena secara tidak sengaja , dia memotong telinga ibunya . nah , seki inilah , dengan "Hands of God"-nya , menyembuhkan trauma Kiri , hingga Kiri dapat menggunting rambut lagi . Seki pernah hampir menabrak Shampoo , kucing Kiri dengan sepedanya , dan membuat Narumi yang menyelamatkannya terluka . Sejak itu Seki masuk ke tim SP sebagai ahli massage .

Seki menyukai teman Kiri , Kanako . Mereka sering terlihat bersama , and as expected , 10 years later , mereka telah menikah dan menunggu anak pertama .

Chisami Narumi

Chisami adalah adik perempuan Narumi . Chisami pernah diselamatkan Kiri saat dia tersangkut di semak-semak . Chisami yang hanya sekilas melihat Kiri , mengira Kiri adalah pangerannya . Dan Chisami selalu mengira namanya adalah Iori , bukan Kiri . Dan walaupun akhirnya dia tahu bahwa 'pangerannya' itu adalah Kiri (dan perempuan) , Chisami tetap memanggilnya prince-sama .

Chisami sering dipanggil Shrimp oleh Iori , dan mereka sering bertengkar , tapi anehnya mereka akhirnya menikah 10 tahun kemudian .

Nah itu tuh tokoh-tokoh utamanya dalam komik Beauty Pop ini . Selain cerita-cerita sekitar para tokoh di atas , kisah-kisah mereka penuh warna , dan juga kocak . Juga menegangkan pastinya . Terutama saat hair battle . Ngeliat tangan Kiri waktu gunting rambut modelnya , dengan high speed kayak gitu , rasanya jadi pengin banget kalo manga ini dibuat film . Nanti jadinya gimana yah ?? Hahahaha .
oh iya aku juga punya sekilas gambar" kocak dan romance(?) dari beauty pop aku dapat dari mbah google:

coba lihat boneka" ini sebetulnya ini kejadian waktu istirahat sekolah
yg menjadi anjing itu narumi
yg jadi boneka cewek itu kiri
yg jadi wortel itu ochiai sementara chisami yg jadi anjing yg satunya lagi
kasihan narumi kepalanya kena mangkuk mie kiri

narumi bermimpi kalau kiri bilang kedia "NARUMI-SENPAI"


mereka marah karena melihat narumi dan kiri yg tak sengaja berciuman XD

kasihan banget mereka

penglihatan ayah kiri yg sedang mabuk

para orang" yg cemburu
wew cepet banget gerakan tangan kiri
narumi wajahnya memerah karena disebut nama kecilnya oleh kiri yaitu Shougo
O//O

narumi mengaggap mereka berciuman padahal ochiai ngambil serangga dirambut kiri =A=
 anak kiri dan narumi memanggil ochiai ayah hingga narumi marah XD
 mereka malah bertengkar =A=
 Sekarang chisami dan iori yg bertengkar

Jody McToon(?) yg di cerita bp tambahan

Labels:



目を閉じれば, 今も君がそこにいるようで
We all live under the same sky, but we don't all see the same light. {}

affiliates




the past
do you have any question?
ASKBOX ASK.FM
Click one of the options above and contact the me'ttebane! (⊙ヮ⊙)
my tumblr
credits area
© 2014 - Codes, design and colors by pinktape. Icons by birdhaus. Bullets and mini-icons by 7THD and kawaii-box. Other picts by mrsjblacks, narucapped, shirayukkis.