Tuesday, April 26, 2011 at 2:59 PM with

Sebenernya aku udah pernah ngasih postingan ini di Profil SHINee. Tapi disitu Cuma ada biodata nya doang. Hehe.
Jadi aku mutusin (ceilee) buat bikin Profil SHINee lagi. Kali ini lebih lengkap dan pastinya versiku sendiri.
Mungkin buat shawol yang udah lama tahu SHINee, profil ini emang ngga special. But akan berguna buat orang yang belum tau shine (hari ginii gak kenal shinee??)

Who are SHINee?

                SHINee adalah boy band yang berasal dari korea selatan. Beranggotakan Lee Jin Ki (Onew), Kim JongHyun, Kim Ki Bum (Key), Choi Minho dan Lee Taemin. SHINee berdiri dibawah SM Entertainment (yaitu satu produksi dengan SuJu dan SNSD). Muncul pada tahun 2008 dengan lagu andalan “Replay” yang termasuk dalam mini album pertama SHINee yaitu “The SHINee World”. SHINee terkenal dengan gaya berpakaiannya yang selalu jadi trendsenter di kalangan remaja. Yaitu dengan celana yang ketat dan baju berwarna warni.
                Bagaimana awal personil SHINee terbentuk?
                Awalnya SM Entertainment sudah menyiapkan SHINee sebagai proyek rahasia. Personilnya sendiri didapat dari audisi (casting) yang berbeda-beda. Onew ditemukan tahun 2006 oleh akademi casting SM Entertainment, JongHyun melalui sistem kasting SM Ent saat main band dengan band sekolah (2005), Key ditemukan tahun 2005 melalui National Tour Audition Casting SM Ent, Taemin ditemukan melalui kasting audisi terbuka oleh SM Ent pada tahun 2005 (pada saat itu, taemin masih duduk di bangku 1 SMP), sedangkan Minho memiliki cara yang berbeda. Saat itu Minho sedang berada di jalan dan ditemukan pihak SM Ent kemudian dia ditawari mengikuti kasting SM Ent tahun 2006 dan akhirnya lolos.
                Begitulah mereka bertemu, lalu akhirnya digabung menjadi satu dalam “SHINee”. Merekapun memiliki julukan masing-masing. Ada Leader Onew yang menjadi ketua SHINee karena umurnya yang paling tua. Lalu Bling-Bling jonghyun karena dia memiliki suara yang indah dan selalu paling “terlihat” diantara personil lain. Ada juga The Almighty Key, sebutan ini diberikan karena Key selalu bisa mencairkan suasana dan pembangkit mood personil SHINee. Kemudian Flaming Charisma Minho yang paling cool dan berkharisma. Dan yang terakhir Maknae Taemin yang paling muda.
                Fans mereka juga memiliki nama yang berbeda. Fans Onew menamakan diri mereka MVP (Most Valuable People) : Orang yang paling berharga. Kenapa bisa begitu. Ini karena Onew menyanyikan lirik bertuliskan “MVP” di lagu Replay. Kemudian fans Jonghyun bernama Blingers, karena julukan Jjong sendiri adalah bling bling jonghyun. Fans Minho menamakan diri mereka “flames” alias “menyala”. Itu juga diambil dari julukan Minho yaitu flaming charisma Minho. Lalu fans Key menjuluki diri mereka dengan Lockets yang berarti liontin. Tapi sebenarnya ini bukan berkaitan dengan liontin, tapi karena nama “Key” itu sendiri yang berarti “Kunci” dan “lock” itu berarti “terkunci”. Terakhir, nama fans taemin bernama Taemints. Nama ini diambil dari nama Taemin.
Sebelum mereka debut, mereka harus mengikuti training selama 3 tahun. Di masa training, Onew merasa paling tertinggal dalam hal apapun. Hal ini dikarenakan Onew memiliki sifat pemalu. Namun semangatnya kembali hadir saat ke 4 sunbaenya memberi ia semangat. Sementara taemin sangat bekerja keras dalam setiap latihannya. Dia bahkan sering membawa tugas liburannya ke tempat latihan sambil minum susu.
                Yang unik adalah saat mereka pertama kali saling bertemu. Saat Key melihat Minho, ada 2 hal yang Key pikirkan yaitu “Dia pasti lebih tinggi dariku” dan “Kupikir dia bukan orang asli Korea.” Sedangkan saat Onew melihat Minho seperti karakter di Manga. Lalu jonghyun berpendapat “dia sangat tampan. Matanya bagus sekali”. *jjong aneh2 aja deh. Kaya cewek yang ngeliat minho. Hehe
                Debut pertama adalah hal yang paling mengagumkan bagi mereka. Onew merasa sangat gugup dan untuk mengatasi kegugupannya itu, Onew lalu melihat ke arah orang tuanya yang duduk di bangku penonton. Sedangkan JongHyun menangis di belakang panggung karena ia teringat dengan semua orang yang mendukungnya. *sosuiiit.
                Dan kamu tahu? tak semua personil SHINee mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Tidak seperti Onew, Taemin dan Jjong, Minho tidak terlalu didukung oleh keluarganya. Awalnya keluarganya hanya mengatakan “baiklah.” saja. Namun setelah Minho debut dan serius dengan yang dijalani, keluarganya sangat mendukungnya. Seperti Minho, Key juga tidak mendapat dukungan dari orang tuanya (key anak semata wayang). Hanya neneknya lah yang mendukungnya. Namun sayangnya neneknya harus meninggal saat Key menjalani syuting Hello Baby SHINee.
                Setelah mereka bergabung, tentu saja mereka harus tinggal di satu dorm (asrama). Disana mereka tidur bersama dan melakukan semuanya bersama-sama. Dari sanalah mereka benar benar mengenal karakter masing-masing. Seperti Onew yang terlihat tenang ternyata seringkali seperti anak kecil dan suka melucu namun sangat garing. Jong Hyun yang sangat jago menulis lirik dan bangun paling pagi. Key yang sangat cerewet namun selalu menceriakan suasana. Taemin yang lugu dan suka sekali tersenyum. Kemudian ada Minho yang pendiam dan tidak bisa diajak bercanda. Bahkan ada julukan Onew appa yang diberikan ke Onew karena sifatnya yang bertanggung jawab, paling tua dan sekaligus leader SHINee. Sedangkan Umma-nya adalah key yang cerewet sekali dan jago masak! Selain itu, kebiasaan merekapun aneh2. Mulai dari Onew yang saat tidur harus menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut, jjong yang sering mengigau sambil bernyanyi, Minho yang sangat suka tidur, dan Key yang suka sekali menggendong Taemin.
                Menurut info yang aku tahu, dulu mereka berlima belum pernah pacaran (namun sekarang kita semua tahu kalau Jjong sudah punya kekasih bernama SeKyung). Hal ini benar-benar menarik. Sampai akhirnya mereka ikut dalam variety “SHINee Yunhanam” setelah lagu Replay membooming. Acara ini sangat lucu, dimana mereka harus berkencan dengan noona (wanita yang lebih tua) yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Terkadang kencan-nya berjalan dengan romantic, lucu atau bahkan juga garing.
                Semakin lama, SHINee semakin terkenal. Lagu “Ring Ding Dong” yang termasuk dalam album “Year Of Us” sukses di pasaran dan membuat nama SHINee mampu diperhitungkan dan mulai mengikuti jejak senior-senior mereka seperti Suju dan SNSD. Dan pastinya lagu lagu mereka banyak meraih penghargaan.
                Setelah kurang lebih 3 tahun bersama, kini mereka benar-benar bersinar di korea bahkan di Negara di asia. Prestasi mereka sangat cemerlang. Jumlah SHAWOL (singkatan dari SHINee World : julukan untuk fans SHINee) semakin banyak. Hal ini membuat jadwal SHINee lebih padat. Dan tour SHINee keliling di beberapa Negara semakin banyak.
                Di album repackage terakhir mereka (untuk saat ini) yang berjudul hello juga sukses meraih perhatian setelah “Ring Ding Dong” dan “Lucifer”. Konsep “Hello” yang fresh dan ceria mengembalikan keimutan personil SHINee setelah menjadi “Bad Boy” di beberapa album sebelumnya.

Labels:



目を閉じれば, 今も君がそこにいるようで
We all live under the same sky, but we don't all see the same light. {}

affiliates




the past
do you have any question?
ASKBOX ASK.FM
Click one of the options above and contact the me'ttebane! (⊙ヮ⊙)
my tumblr
credits area
© 2014 - Codes, design and colors by pinktape. Icons by birdhaus. Bullets and mini-icons by 7THD and kawaii-box. Other picts by mrsjblacks, narucapped, shirayukkis.