Friday, May 11, 2012 at 10:18 AM with
Tokoh utama dalam cerita. Seorang anak berumur 15 tahun yang memiliki rambut pirang dan mata hijau emerald. Dia adalah penerus nama keluarga Vessalius karena ayahnya adalah kepala keuarga.
Ibunya diduga dibunuh oleh keluarga Nightray, mengesampingkan itu, dia punya kepribadian yang ceria, optimis dan energik. Cerita Pandora Hearts dimulai saat ulang tahun ke-15 Oz. Dia dimasukkan ke dalam Abyss karena dosanya, yaitu keberadaan (existing dalam mangascan). Dia membuat kontrak dengan Chain bernama Alice dan keluar dari Abyss. Kembali ke dunia nyata, Oz menemukan bahwa sudah sepuluh tahu berlalu sejak dia dimasukkan ke dalam Abyss. Untuk mengetahui arti dosanya, Oz dan Alice berkerja di Pandora sebagai anak buah Break. Kemudian diketahui bahwa Oz pada masa kecilnya selalu berusaha keras untuk mendapat pujian dan perhatian ayahnya, akhirnya Oz menyadari bahwa ayahnya sangat membenci Oz ( di Retrace 10 ayahnya mengatakan bahwa lebih baik jika Oz tidak dilahirkan dan menepis tangan Oz yang akan menyentuhnya). Mulai saat itu Oz berpikir bahwa tidak ada yang terjamin di dunia ini. Dia berpikir dia lemah dan untuk melindungi orang lain, dia harus menurut dan membiarkan dirinya terluka.
 
Saat di tempat Cheshire (Retrace 15), Oz bertemu dengan Jack dan menjadi 'perantara'nya(Retrace 18). Jack kemudian berbicara di markas Pandora (Retrace 21) dan publik menyebut Oz sebagai 'pahlawan'. Oz dapat bertukar kesadaran dengan Jack jika dia memanggil dengan keras dan kadang bisa melihat beberapa ingatan Jack. Oz berkata dia cukup baik dengan pedang tapi tidak memiliki pengalaman yang sebenarnya. Oz menyukai gadis manis yang lebih muda. Dia pernah ingin menikahi Sharon saat pertama kali bertemu (Retrace 2). Di Retrace 20, Oz pernah berkata 'My most precious Alice', tapi tidak diketahui apakah perasaan ini milik Oz sendiri atau Jack (yang menetap di tubuh Oz)
Jack mengatakan bahwa Oz punya 'hak' atas kekuatan Alice dan segel tidak dapat menekan kekuatan Alice. Hal itu membuat Oz dapat menggunakan kekuatan B-Rabbit tanpa persetujuan Alice maupun bantuan Gil. Oz membuktikan hal ini dengan menghentikan kekuatan Alice dengan sendirinya, juga saat diculik di Latowidge (dia memanggil kekuatan B-Rabbit tanpa Alice), kemudian Oz bisa memanggil sabit B-Rabbit untuk bertarung melawan 'pembunuh' di dalam ilusi Sabrie, mengesampingkan kenyataan dia tidak pernah memakai sabit sebelumnya.
Lotti mengatakan bahwa Oz adalah wadah bagi Jack dan jika wadahnya rusak, maka Jack akan muncul ke permukaan dan jika terjadi maka 'Intention (Will) of Abyss' akan mencarinya dan mengganggu dunia nyata.
Kemudian, Oz bertemu dengan Gil dan mereka berdua menemui seseorag dibalik 'suicidial nature' Oz. Zai Vessalius. Dan digambarkan bahwa Oz akan menghancurkan semuanya sampai Alice menghentikan perbuatannya itu.

Labels: , , , ,



目を閉じれば, 今も君がそこにいるようで
We all live under the same sky, but we don't all see the same light. {}

affiliates




the past
do you have any question?
ASKBOX ASK.FM
Click one of the options above and contact the me'ttebane! (⊙ヮ⊙)
my tumblr
credits area
© 2014 - Codes, design and colors by pinktape. Icons by birdhaus. Bullets and mini-icons by 7THD and kawaii-box. Other picts by mrsjblacks, narucapped, shirayukkis.