Saturday, April 23, 2011 at 7:20 PM with





Mungkin sebelumnya jika ada pertanyaan, “Siapa member shinee yang paling ‘kaya’?” maka semuanya akan dengan mantap menjawab. “Onew!” Jawaban itu mungkin terdengar logis, karena banyak yang berfikir orang tua Onew adalah pemilik toko daging, kakek Onew adalah seorang pianis, ayahnya bekerja di instansi pemerintahan dan Onew juga pernah sekolah di SM academy yang biayanya 50juta won atau sekitar 400 juta rupiah.
Tapi sayang, berita akhir-akhir ini mematahkan semua anggapan itu dengan cepat. Terkuak kisah sedih masa kecil sang Leader SHINee, Onew. Yang mungkin jauh dari anggapan orang-orang sebelumnya.
Diketahui, ketika ia masih kecil, Onew sering sekali pergi ke toko CD supaya bisa bermain game gratis. Dia berusaha untuk bisa main. Dan bahkan, ia juga membeli sebuah kaset CD padahal tidak memiliki game player. Ia melakukannya karena ia malu. :’(
Saat masih duduk dibangku SD, Onew sering menangis ketika menulis surat untuk orang tuanya kapanpun ia teringat akan orang tuanya yang selalu terlambat pulang karena sibuk bekerja. Sedangkan di bangku SMP, meski ia juga sering bermain seperti anak-anak lain seusianya, namun ia lebih sering membantu orang tuanya bekerja.
Onew mulai bergabung di SM akademi waktu ia SMA. Meski telah bergabung di SM akademi, tapi ia masih menyempatkan bekerja paruh waktu seperti menjual koran agar ia tidak membebani orang tuanya.
Di sekolah, Onew juga jadi wakil ketua kelas. Dia juga mempunyai beberapa teman yang dekat dengannya dan nilai-nilainya selalu bagus seperti pernah meraih ranking dua di kelas 3 SMA.




Jadwal harian Onew selama training di SM :
  • Bangun di pagi hari kemudian berenang dan ke sekolah.
  • Belajar dengan baik dikelas
  • Setelah kelas usai, ia langsung pergi latihan meski masih menggunakan seragam.(kebanyakan foto pre-debut Onew berlokasi di dekat SM dan memakai seragam)
  • Setelah latihan, dia pulang kerumah dan melakukan 1000X lompat tali. (yang ini sudah banyak fans yang tahu).



Setelah berhasil debut bersama SHINee, di usianya yang ke 20 tahun Onew tidak merubah sikapnya. Ia masih saja ramah meski ia sudah jadi orang yang terkenal. Ia juga tak pernah ragu untuk membantu kapanpun orang lain membutuhkan pertolongan. Dan bahkan Onew tetap tersenyum pada orang-orang yang sebelumnya menilai dia buruk.


Selama rekaman ‘Night Star’ ketika mereka melakukan donor darah dan dia sibuk gladiresik musical, fans selalu mengkhawatirkan kesehatannya. Dia malah berterimakasih pada semua fans yang ikut mendonorkan darahnya waktu itu.
Pernah juga selama satu hari penuh ia melakukan rekaman untuk sebuah acara dan setelah itu dia rekaman lagi untuk ‘Night Star’ sampai tengah malam. Melihatnya jadi kurus dan makin kurus, dan sampai-sampai celananya jadi makin longga. Dan ketika ia lapar, dia akan duduk di pojok ruangan kemudian memakan chocho-pie nya…
Benar-benar mengejutkan mengetahui hal ini. Berbanding terbalik dengan apa yang sebelumnya fans ketahui. Dan mungkin, kisah hidup inilah yang memberikan Onew pelajaran agar senantiasa rendah hati meski kini kesuksesan telah diraihnya.
Onew daebak!
:’)

Labels:



目を閉じれば, 今も君がそこにいるようで
We all live under the same sky, but we don't all see the same light. {}

affiliates




the past
do you have any question?
ASKBOX ASK.FM
Click one of the options above and contact the me'ttebane! (⊙ヮ⊙)
my tumblr
credits area
© 2014 - Codes, design and colors by pinktape. Icons by birdhaus. Bullets and mini-icons by 7THD and kawaii-box. Other picts by mrsjblacks, narucapped, shirayukkis.