Wednesday, August 15, 2012 at 12:24 AM with
Konbanwa minna sebetulnya aku sudah pernah mempublish post ini '_'
aku hanya mempost ulang post ini
soalnya ada temenku yg kayaknya tergila gila sama PH karena salah diriku =_=a
jadi baiklah aku post ulang dan ini lebih panjang dari yg sebelumnya a(OAO)
Pandora Hearts adalah manga karangan Jun Mochizuki [Crimson Shell] yang telah diserialisasikan di majalah G Fantasy terbitan Suare Enix. Manga ini mulai diterbitkan sejak tanggal 27 Oktober 2006 yang hingga kini masih berlanjut dan sejauh ini telah mencapai 17 volume. Di Indonesia sendiri manga ini sudah diterbitkan resmi oleh Elex. Pandora Hearts juga telah diangkat ke layar kaca melalui serial anime berjudul sama produksi stidio Xebec yang ditayangkan di Jepang sejak tanggal 2 April 2009 dan berakhir penayangannya pada tanggal 25 September 2009.
You’re all hiding alot more from me than she is that kind of person can’t be easily trusted
[Oz Vessalius]
Di suatu negeri yang suasananya mirip seperti di Eropa pada abad pertengahan, seorang anak lelaki bernama Oz Vessalius menjalani kehidupan sebagai salah satu penerus keluarga bangsawan yang terkemuka di negeri itu. Namun kehidupannya mulai berubah takkala ia bersama adik perempuannya yang bernama Ada dan seorang pelayannya yang bernama Gilbert secara tak sengaja menemukan jam saku misterius di sebuah makam tua di ruang bawah tanah kediaman keluarga Vessalius.

Saat memegang jam tersebut, Oz mulai melihat penampakkan seorang gadis misterius dari dunia lain dan mendengar alunan musik yang indah di sekitarnya. Akan tetapi, Oz tidak memiliki banyak waktu untuk mengurusi hal itu karena ia harus segera bersiap-siap untuk melaksanakan upacara pendewasaan yang diadakan tepat di hari ulang tahunnya yang ke 15. tanpa Oz ketahui, sekelompok orang misterius telah berkumpul disekitarnya dan Gilbert, yang biasa dipanggil dengan nama Gil, telah menjadi salah satu korban yang dirasuki kekuatan mereka. Pada malam menjelang upacara pendewasaannya, Oz dikenalkan oleh pamannya yang bernama Oscar Vessalius dengan seorang gadis bernama Sharon Rainswort yang tak bisa berlama-lama dan harus bergegas pulang. Perubahan pun terjadi pada upacara pendewasaan. Ketika Oz menyentuh jam yang tak pernah berdetak selama seratus tahun, tiba-tiba jam itu langsung berdetak menuju ke arah jam 12. Tiba-tiba muncul orang bertudung merah yang datang untuk menghukum Oz dan mengirimnya ke Abyss.

Oz lalu ditikam oleh Gil yang telah kerasukan dan seketika itu juga tiba-tiba seorang gadis misterius bernama Alice, muncul di hadapan mereka. Walau Alice yang merupakan chain [makhluk dari dunia Abbys yang bisa berubah wujud menjadi kelinci hitam raksasa] telah berusaha menghalau tiga orang misterius tersebut, namun ia tak bisa menghalangi mereka. Atas kesalahan yang tak pernah Oz ketahui, yaitu keberadaannya di dunia, ketiga orang misterius itu lalu menjebloskan Oz ke penjara abadi di dunia Abyss.

Di sana Oz bertemu kembali dengan Alice yang mengajak Oz meloloskan diri dari penjara Abyss dengan cara mengikat kontrak dengannya untuk menjaga eksistensi Alice sebagai makhluk Abyss di dunia manusia. Namun ternyata Alice sama sekali tidak bisa mengingat masa lalunya. Untuk mengumpulkan ingatan Alice yang terpencar di dunia manusia, Oz pun bersedia membantunya sekaligus mencari tahu mengapa ia dijebloskan ke Abyss.

Setelah berhasil melarikan diri dari Abyss, Oz terbangun di rumah keluarga Rainsworth dan bertemu dengan Sharon dan pelayannya yang bernama Xerxes Break, serta seorang laki-laki misterius bernama Raven yang sekilas wajahnya mirip dengan Gilbert. Melalui penjelasan Break, Oz akhirnya mengetahui bahwa karena ia mengikat kontrak dengan Alice, maka ia telah menjadi kontraktor ilegal yang di dadanya terukir semacam tatto berbentuk jam dan jika jarum jam itu telah mencapai satu putaran penuh maka ia akan kembali terseret ke dasar penjara Abbys. Sedangkan bagi kontraktor legal, hal itu tidak berlaku bagi mereka dan malah membuat mereka awet muda.

Ternyata Sharon, Break dan Raven bekerja untuk organisasi bernama Pandora yang dibentuk oleh para leluhur keluarga bangsawan termasuk keluarga Vessalius dan keluarga Rainswort untuk menyelidiki mengenai keberadaan Abyss dan segala permasalahan mengenai chain, salah satunya adalah agar kontraktor ilegal tidak muncul dan membuat kekacauan di bumi. Sharon dan Break lalu mengajak Oz dan Alice untuk bergabung dalam Pandora dan menyelidiki mengenai kelompok Baskerville yang menjebloskan Oz ke dalam Abyss.

Oz dan Alice lalu menerima berbagai tugas untuk melawan berbagai makhluk chain yang meneror penduduk kota dan mengembalikan mereka ke Abyss. Oz dan Alice juga harus berpacu dengan waktu karena jarum jam pada tato di dada Oz mulai berdetak. Oz dan Alice yang didampingi oleh Raven kemudian tiba ke rumah kediaman keluarga Vessalius yang telah lapuk dan tampak telah lama ditinggalkan penghuninya. Namun disana mereka menemukan beberapa orang anggota organisasi Pandora yang telah dirasuki oleh Chain yang dikendalikan oleh seorang gadis bernama Zwei, yang merupakan salah satu anggota Baskerville. Rupanya dahulu Zwei merasuki Gil untuk menikam Oz. Dalam pertarungan melawan Zwei, akhirnya terungkap bahwa Raven ternyata adalah Gil yang telah beranjak dewasa dan Oz telah terkurung selama 10 tahun dalam penjara Abyss sehingga keadaan disekelilingnya telah berubah. Walau Zwei berhasil melarikan diri, namun Oz gembira karena bisa bertemu kembali dengan Gil. Ternyata setelah Oz masuk dalam Abbys, Gil lalu masuk dalam keluarga Nightray, keluarga yang melakukan pekerjaan kotor dari organisasi Pandora. Gil melakukan itu untuk menolong Oz dan agar Gil bisa bertemu kembali dengan adiknya yang bernama Vincent, yang diadopsi oleh keluarga Nightray.

Mereka kemudian menelusuri makam tua di kediaman keluarga Vessalius tempat Oz menemukan jam misterius dan akhirnya mereka menemukan salah satu kepingan dari ingatan milik Alice. Ditengah perjalanannya, Oz lalu bertemu kembali dengan Oscar. Akan tetapi kegembiraan Oz karena bisa bertemu kembali dengan orang-orang yang dicintainya membuat Alice merasa tak nyaman. Alice pun pergi meniggalkan mereka.

Namun permasalahan baru pun muncul ketika Chain yang dikenal dengan sebutan Cheshire Cat menculik Alice dan menjebloskannya ke dalam dunia buatan Cheshire. Ternyata Break pun turut terseret ke dalam dunia itu. Oz dan Gil akhirnya berhasil masuk ke dalam duni Cheshire untuk menyelamatkan Alice dan Break.

Dalam dunia itu Oz dan Gil lalu bertemu dengan seorang lelaki bernama Jack Vessalius yang menceritakan mengenai tragedi Sabrie yang terjadi 100 tahun yang lalu dan berkaitan dengan segala permasalahan di masa kini. Mampukah Oz menyelamatkan Alice dan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi serta siapa yang berada di baliknya?

Oz Vessalius (My beloved husband)
 
Tadinya laki-laki berambut pirang ini sering berbuat semaunya sendiri dan senang menjahili Gil. Akan tetapi setelah kejadian yang membuatnya terkurung di Abyss, sifat Oz mulai berubah dan tak mempercayai orang lain. Meski demikian, dalam keadaan sulit pun ia masih bisa tenang dan tersenyum. Dibalik sifatnya yang periang dan penuh semangat, sebenarnya Oz menyembunyikan kesedihan karena tidak dipedulikan oleh ayahnya dan menganggapnya sebagai anak pembawa bencana. Walau wajah Oz tampak serupa dengan Jack, namun hubungan keduanya dan keterkaitan mereka dengan penguasa Abyss masih menjadi misteri. Oz sering disebut-sebut oleh beberapa pihak sebagai kunci penting untuk membuka dunia Abyss. Tadinya Oz menyukai Sharon dan ingin menikah dengannya jika telah dewasa. Tapi setelah bertemu Alice, perlahan-lahan Oz merasa Alice adalah seseorang yang penting baginya dan menganggap Alice sebagai seseorang yang bisa membuatnya selalu tersenyum.

Gilbert Nightray
(( jangan tembak aku!? /bukanelu ))
Pelayan dan teman baik Oz yang sangat takut terhadap kucing. Dahulu Oscar menemukannya dalam keadaan tak sadarkan diri dan kehilangan ingatan di taman keluarga Vessalius. Gil kemudian diangkat menjadi pelayan yang mengabdi pada Oz. Untuk menolong Oz keluar dari Abbys, Gil harus menghianati keluarga Vessalius dan atas saran dari Break, ia pun bergabung menjadi salah satu keluarga Nightray. Selain itu, Gil masuk dalam keluarga Nightray untuk memata-matai itu atas perintah Break. Di keluarga Nightray, Gil akhirnya memperoleh kontrak legal dengan Chain bernama Raven. Gil kemudian menyamar dengan nama Raven. Walau Gil tekah menjadi pria dewasa saat bertemu kembali dengan Oz yang tetap terlihat umur 15 tahun, Gil masih tetap setia pada tuannya. Ketika terjebak dalam dunia Ceshire, Oz akhirnya mengetahui bahwa Gil dan Vincent berasal dari 100 tahun yang lalu.

Xerxes Break
 
Karakter yang penuh misteri dan tampaknya mengetahui banyak hal mengenai bebagai kejadian. Break juga pandai dalam memanipulasi keadaan dan memanfaatkan orang lain untuk menjalankan rencananya. Dibalik wajahnya yang sering terlihat tersenyum, Break juga memiliki masa lalu yang kelam dan bisa menjadi orang yang menyeramkan. Dimasa lalu Break kehilangan mata sebelah kirinya dan ia ingin menemukannya kembali. Di pundak Break selalu menempel boneka bernama Emily yang bisa berbicara dan tampaknya adalah kepribadian lain dirinya. Chain-nya bernama Mad Hatter.

Oscar Vesalius
 
Paman Oz yang dianggap sebagai sosok ayah idaman oleh Oz. Oscar juga menganggap Oz dan Gil seperti anaknya sendiri. Lelaki yang selalu tampak ceria dan ramah ini adalah salah satu anggota dari Pandora. Oscar sering membantu Oz dan mendukungnya lebih dari siapapun. Walau banyak orang yang enggan untuk mendekati Break, Oscar malah bisa berteman baik dengannya.

Alice
Untuk mengumpulkan kepingan dari ingatannya yang hilang, Alice datang ke dunia manusia dengan Oz sebagai kontraktornya. Walau sifatnya keras kepala, cerewet dan bicara blak-blakan tanpa memikirkan akibatnya, namun Alice bisa membangkitkan semangat Oz. Alice akan berubah menjadi kelinci hitam raksasa yang dijuluki B-Rabbit atau Black Rabbit saat menghadapi musuh. Rupanya Alice berasal dari 100 tahun yang lalu, dan menurut Jack, Alice memiliki kembaran. Kembarannya terlahir sebagai manusia yang menjadi penguasa Abbys yang dikenal oleh Jack, sedangkan Alice yang Oz kenal terlahir sebagai Chain di Abbys. Untuk menutupi suatu hal, penguasa Abbys kemudian menghilangkan ingatan Alice. Alice kadang cemburu jika Oz bersama gadis lain dan tak suka jika Oz meninggalkannya sendiri. tapi ia sering menyembunyikan perasaannya dengan berdalih bahwa Oz adalah pelayannya dan telah mengikat kontrak dengannya.

Sharon Rainswort (Watashi no onee sama)
Meskipun 10 tahun telah berlalu sejak Oz pertama kali bertemu dengannya, namun putri dari keluarga Rainswort ini masih tampak seperti gadis berumur 13 tahun. Tingkah laku Sharon yang merupakan anggota dari organisasi Pandora ini sangat sopan dan lemah-lembut. Dalam kehidupan sehari-hari, Sharon dan Break tampak seperti majikan dan pelayan, namun sebenarnya mereka lebih terlihat seperti kakak dan adik. Chain-nya berwujud kuda hitam bernama Eques yang bisa masuk ke dunia Abbys untuk menyelidiki berbagai hal.

Vincent Nightray
Vincent adalah adik Gil yang sangat menyayangi kakaknya dan rela melakukan apapun untuknya. Vincent juga merupakan salah satu anggota Pandora yang memiliki keterkaitan dengan Baskerville. Ketika keluarga Vessailus menemukan dan mengangkat Gil sebagai pelayan, secara bersamaan Vincent juga ditemukan dan diangkat oleh keluarga Nightray. Vincent selalu terlihat ramah dan murah senyum, namun dibalik itu ia juga memiliki sisi gelap dan kepribadian yang tidak stabil. Chain-nya berwujud seperti mainan tikus bernama Yamane.

Jack Vessalius
Seratus tahun yang lalu lelaki yang wajahnya mirip dengan Oz ini terlibat dalam Tragedi Sabrie dan dinobatkan sebagai pahlawan setelah mengalahkan dalang tragedi tersebut. Meski demikian Jack sebenarnya menyesal karena harus membunuh dalang tragedi tersebut yang merupakan sahabatnya sendiri dan ia tak ingin dianggap sebagai pahlawan. Usai tragedi itu, keluarga Vessalius menjadi salah satu dari empat Bangsawan Besar dan menggantikan Baskerville dalam Pandora. Jack sepertinya memiliki hubungan dengan ingatan Alice di masa lalu dan ia juga turut mendukung Oz untuk mengumpulkan ingatan Alice.

Walau ada sedikit perubahan dalam versi animenya, namun alur veritanya hampir sama dengan manga-nya. Cerita Pandora Hearts sendiri terinspirasi dari dongeng klasik populer yang diciptakan oleh pengarang asal Inggris bernama Lewis Carroll pada tahun 1865, yaitu Alice In The Wonderland dan Through The Looking-Glass. Beberapa nama karakter dalam Pandora Hearts juga diambil dari nama-nama karakter dalam Alice In The Wonderland, seperti nama Alice sendiri,lalu Ceshire yang dalam cerita digambarkan sebagai kucing dengan wajah menyeringai, Mad Hatter, dll. Selain itu, nama Baskerville juga diambil dari cerita Serlock Holmes and the Hound of the Baskerville yang diciptakan oleh Si Arthur Conan Doyle.

Will Of The Abyss / White Alice (My twinie)
Keberadaan yg mengatur Abyss. Biasanya muncul dengan wujud boneka kelinci berdarah dengan mata bulat yang besar. Wujud aslinya adalah Alice dengan rambut putih. Diketahui bahwa 'Intention (Will) of Abyss' menginginkan Oz dan Alice kembali ke Abyss. 'Intention (Will) of Abyss' dan Alice entah bagaimana berhubungan. Di waktu yang sama 'Intention (Will) of Abyss' lahr di Abyss pada saat Alice lahir di dunia manusia. 'Intention (Will) of Abyss' membenci Alice dan ingin menghancurkannya. Akhirnya terungkap bahwa nama asli 'Intention (Will) of Abyss' adalah Alice

Ada Vessalius
Adik Oz yang sangat mengaguminya. Setelah 10 tahun, dia bersekolah di Latowidge (ラトウィッジ Ratowijji), sebuah sekolah khusus untuk kaum bangsawan (Retrace 24). Dia sering menyurati Oscar dan menyebabkan Oz cs menyelinap ke dalam sekolah karena Eida/Ada bilang dia menemukan orang yang dia suka. Topi Raven (Gil) ternyata adalah pemberiannya. Ada petunjuk yang memungkinkan Eida/Ada menyukai Raven (Gil) atau Elliot karena dia berkata bahwa walaupun Elliot terlijhat membencinya, dia sebenarnya baik dan bisa diandalkan. Lalu Eida/Ada meminta bawaan Elliot agar bias dia kembalikan, namun Oz berkata dia akan mengembalikannya sendiri, hal itu membuat Eida/Ada terlihat agak kecewa. Tapi dalam Retrace 34, Eida/Ada berkencan dengan Vincent. Eida.Ada memiliki kucing bernama Dina di awal cerita, lalu dua kucing selanjutnya (putih dan hitam) ada di Latowidge. Yang putih dinamai Snowdrop.

Seiyū : Kaori Fukuhara

Zai Vessalius
image
Ayah dari Oz dan Eida/Ada. Muncul hanya dalan flashback sampai Retrace 39. Dia memiliki sikap yang dingin pada Oz dan menolak Oz. Di Retrace 40, dia digambarkan memiliki bekas luka besar di wajahnya dan bertanggung jawab untuk mengirim Oz ke dalam Abyss. Dia mengontrol Chain bernama Griffon, salah satu Chain Glen. Walaupun Duke Nightray berkata pada Elliot bahwa Elliot harus membenci keluarga Vessailus, dia dan Zai tampak bersahabat. Duke Nightray dalam dialog Gil dikatakan sebagai alibi Zai pada saat upacara kedewasaan 10 tahun yang lalu. Diketahui juga dia yang merencanakan masuknya Oz ke dalam Abyss bersaa Baskerville. Dia tahu dimana pintu kelima.

Credit:

Note: ada beberapa kata yang kuubah
Minna sebetulnya aku sekarang bukan tergila-gila ke PH tp ke Crimson Shell xD
Apalagi Shion senyumannya itu shouta kebangetan =///////=
Ok bye~ see you at bad dream! <<kejam

Labels: , , , ,



目を閉じれば, 今も君がそこにいるようで
We all live under the same sky, but we don't all see the same light. {}

affiliates




the past
do you have any question?
ASKBOX ASK.FM
Click one of the options above and contact the me'ttebane! (⊙ヮ⊙)
my tumblr
credits area
© 2014 - Codes, design and colors by pinktape. Icons by birdhaus. Bullets and mini-icons by 7THD and kawaii-box. Other picts by mrsjblacks, narucapped, shirayukkis.